Cara DC dan RC di Android



Dc_Rc

Yah mas bro ketemu ane lagi ama ane :v
kacau dah :v jangan bosen ya :v tenang kali ini ane mau share

Cara DC dan RC

Ya para opreker pasti sudah tau
dan sudah asing dengan namanya Dc Rc
Apalagi para mastah² pasti udah bosen :v
ya ane cuman mau ngasih tau pemula kaya ane ini :v
apa itu DC Rc dan gimana caranya ?


Setau ane ya klo DC itu adalah Decompile dan RC itu Recompile :v
jadi cuman di singkat ajj bro :v
ganyangka ya :v sama saya juga :v balik ke topik bavuk :v
setau ane aja ya :v tau bener atau kaga nya :v
Decompile adalah suatu proses pembongkaran suatu Apk
yg nanti akan menghasilkan suatu folder yg sesuai dengan nama Apk yg di Decompile
dengan tambahan src pada nama folder :v
dan isinya akan berubah layout² dan smali gitu :v
gatau kaya gimana check ss
Decompile

Smali itu itu dari mana om ???
ya setau ane klo sama kya pembuatan aplikasi di Aide mah
Kaya berupa java guys :v ntah bener atau kaga :v
you know lah ane nubie :v
Dan Recompile setau ane adalah proses pembungkusan folder hasil dari decompile
yg akan di Recompile lagi dan akan menghasilkan sebuah apk
jika tidak terjadi eror saat kita mengoprek nya :v
maap klo salah tolong di koreksi soalnya ini cuman pengertian ane sendiri :v
dan sesudah Di Rc jangan asal push :v
atau instal :v harus di Sign dulu :v
oiya lupa :v DcRc bisa di lakukan dengan Aplikasi Apktool :v
bagi yg belom tau settings nya bisa liat disini
Pertama sebelum menginstal Apktool
kita harus tau Apktool mana yg cocok dengan device kita
jika sudah kita mulai ke settings Apktool nya supaya Ga brut saat Decompile
  1. Langkah Pertama Masuk ke settings Apktool
    dengan mengklik Tombol di samping tombol home :v ke gini nih

    SettingApktool

    Jika sudah akan seperti ini Tampilan nya

    SettingApktool2
  2. Lalu set Apktool Version nya
    ini adalah settingan untuk versi smali nya di sana terdapat versi
    smali 2.0 dan 1.5.2

    SettingVersiSmali

    nah kita bisa memakai mana saja sesuai kebutuhan
    tapi ingat klo kita ingin agar bisa menggunakan
    2 versi smali itu 2.0 dan 1.5.2 kita harus melakukan Import Framework
    di tiap versi smali
  3. Lalu sett aapt Version kata ane mah versi os kita :v klo jb dan kk pilih 4.4
    kalo di atas kk pilih 5.0 :v ntah lah :v

    SettingVersiOS

  4. Jangan lupa centang akses root nya mbah brow :v

Nah kita baru selesai pada tahap setting nya
sekarang kita ke tahap Dc dan Rc


  1. Langkah pertama Import Framework-res.apk dulu yg ada di system/Framework/disini
    ingat untuk jb kita hanya harus import framework res saja tapi kalo KK
    kita harus juga import Mediatek-res.apk
  2. Siapkan Korban nya dan di masukan ke dalam folder Nama nya terserah
    biar agar rapih guys :v korban Misalnya SystemUI.apk
    tekan di aplikasi nya dan pilih decompile all dan jika tidak terjadi eror
    akan muncul notif seperti di ss

    LogDecompile

    dan akan terdapat folder smali dan file apktool.yml jika decompile sukses :v

    SuksesDecompile

  3. Tahap selanjutnya Tinggal ente oprek tuh korban nya :v ane cuman jelasin
    cara dc rc nya doang ya :v
  4. Jika sudah kita oprek korban nya maka kita ke tahap Recompile
    tekan pada folder Yg di ujung nya ada extendsi src jika systemUI maka tekan
    systemUi_src dan pilih Recompile dan jika tidak terjadi eror aka menampilkan
    notif building apk yg akan menghasilkan sebuah apk baru

    HasilDecompile

  5. Jangan di push dulu !!! jika sudah di recompile tekan lagi apk hasil dc
    dan pilih sign yg nanti akan menghasilkan sebuah apk yg nama nya di tambah _sign
    jadi jika SystemUI_src.apk nanti akan menjadi SystemUI_src_sign.apk

    Decompile

  6. Nah tinggal push bro :v ke tempat asalnya :v DWOYR :v ntah lah ane gatau
    intinya backup sebelum eksekusi :v bila feceh tinggal restore :v

Ya mungkin hanya sedikit yg ane tau dan ane jabar kan disini maap klo ada salah pengertian nya atau penjabaran nya kuranh jelas mohom di maklumin hamba cuma nubie gajelas :v thaks udah berkunjung ya :-*

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara DC dan RC di Android"

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin