Cara Membuat Aplikasi Custom CheckBox di Aide



CustomCheckBox


Hai Guys balik lagi ama ane nih di bulan puasa yg berkah ini
kalian pada puasa ga nih
:v yg gapuasa ane doain biar pada puasa :v
dan jngn lupa teraweh nya juga :v

kali ini ane bakal share tentang Membuat Aplikasi di Aide lagi nih
tapi ga asal bikin doang ya :v
tema nya kita bakal bikin Custom Checkbox yg bisa membuat hilang ImageView(gambar) atau TextView(text)
hebat ya bisa sulap gitu :v itu bukan sulap guys :v
itulah klo pinter maen java mah yg gamungkin jadi mungkin :v
oiya tutor ini bukan real buatan ane loh :v
ini ane dapet dari DimaztBex
entah dia bikin sendiri atau dapet dari orang :v
ane cuman izin di mod dan di jadiin topik artikel kali ini :v
yoyoyo ayo kita mulai bikin aplikasi nya jangan banyak omong :v


  1. Pertama buat project baru di aide
    dengan name package custom.checkbox.example
    untuk menyesuainkan dengan artikel ini
  2. Lalu buat lah class baru dengan nama MyCheckbBox.java
    ini adalah java untuk membuat CheckBox nya
    yg nanti di panggil di main.xml

    ubah lah MyCheckBox.java menjadi seperti di bawah



  3. Lanjut buat satu lagi class dengan nama MyLayout.java
    ini adalah class yg nanti akan di buat hilang oleh si checkbox :v
    buat lah seperti kode di bawah ini



  4. nah sekarang kita edit tuh main.xml nya
    supaya nampilih Checkbox nya
    harus di ingat ya jika ingin memanggil checkbox nya
    kita menggunakan tag com.custom.checkbox.MyCheckBox
    untuk memanggil MyCheckBox.java dan sama juga dengan MyLayout.java
    liat contoh main.xml di bawah ini



  5. tinggal Run project agan
    dan penampakan nya akan seperti ss di bawah ini
    CheckBox1CheckBox2

jika kesulitan melihat code nya
bisa download Source Code Disini


ya mungkin sekian tutor dari ane
yg mungkin aga kurang jelas ya :v
maapkan ya :v ane hanya nubie
sekian dari ane wassalamuakikum wr.wb :v






















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Aplikasi Custom CheckBox di Aide"

Post a Comment

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin