Cara menggunakan Link2Sd untuk meringan kan Internal Storage







Hay guys saya update lagi nih kali ini saya akan membuat tutorial untuk membantu temen saya :v dan dari dia juga saya dapet ide :v oke kali ini saya akan membuat tutorial cara menggunakan Link2Sd+ untuk menyimpan data aplikasi ke Partisi Sdcard atau bisa di sebut link.
untuk melakukan tutorial ini ini harus wajib mempunyai sdcard yang sudah terpartisi jika belum bisa check disini Cara Partisi Sdcard Via PC

dan apa keuntungan me-link'an data menggunakan link2sd ini ?

Keuntungan nya bisa kita lihat dan bandingkan dengan kita me-link'an/menyimpan data apk kita di sdcard seperti biasa atau di sdext2(Tempat Kapasitas Sdcard Kita yang sudah di sisihkan dengan cara partisi yang bisa di lihat di /data/sdext2 tapi folder itu muncul jika sudah memasang script pemasang di link2sd)
Maka kita bisa melihat perbandingan nya di setting - apl penyimpanan internal akan lebih banyak free nya jika melink kan ke sdext2 ketimbang di sdcard seperti biasa

oiya jadi nyerocos terus :v oke kita mulai :v sekedar info untuk melink'an data apk nya lebih maxsimal kita harus menggunakan Linksd+ kita akan mempact nya dulu dengan link2sd pacther

silahkan dowload dulu
Cara Pacth nya mudah simak baik2 ikutin ya soalnya suka gagal pacth nya jadi di pahami
  • Pertama instal Link2sd dan Link2sd pacther nya
  • lalu buka lah link2sd pacther dan pilih tab PATCH dan klik tombol hijau dengan bacaan patch atau liat gambar di bawah



    setelah mengklik maka hp otomatis akan mereboot/restart karena klik pacth itu cuman menginstal aplikasi Lisensi Link2sd+ nya
  • Sebelum lanjut ke tab Activate di link2sd+ di wajibkan untuk membuka Aplikasi Lisensi Link2sd+ nya dan buka link2sd nya agar Lisensi dan apklikasi nya bisa terhubung
  • Jika sudah maka buka lagi Link2sd Patcher nya lalu pilih tab activate dan klik tombol activate jika sukses maka di bawah status akan muncul tulisan hijau seperti gambar di bawah


Nah jika Link2sd sudah menjadi plus kita lanjut ke tutor Me-Link'an data ke Sdext2 nya
  • Pertama buka lah Link2sd+ nya dan nanti akan muncul PopUp sepeti gambar di bawah


    nah ini yang disebut memasang script Pemasangan jenis Sistem Partisi sdcard kamu :v sesuain dengan sistem partisi sdcard kamu kalo saya si ext4 lalu pilih ok dan Reboot lah hp kalian nah untuk mengecek script sudah terpasang atau belum silahkan check di links2d+ dengan mengklik 3 titik di pojok kanan atas dan pilih info penyimpanan Dan lihat jika muncul info kapasitas Partisi ke 2 sdcard kita seperti gambar di bawah maka kita sukses memasang script pemasangan nya

  • sekarang eksekusi di bagian terpenting nya klik salah satu apk yang ingin kita buat link dan scrool ke bawah ada 2 pilihan yaitu membuat link dan hilangkan link ya kita pilih membuat link lah :v


  • Kemudian akan muncul pilihan lagi seperti gambar di bawah saran saya centang semua dan klik ok


    tunggu proses nya dan jika sukses akan muncul tampilan seperti gambar dibawah

  • Nah sekarang kita bisa lihat dimana kita meletakan data2 Apk nya bisa di check Di /data/sdext2/disini dan isinya seperti gambar di bawah


    saya sudah banyak sekali aplikasi yg di link'an :v dan hp saya pun bisa nampung aplikasi banyak hampir 30an :v dan ini ss internal saya masih free 200 keatas :v


Ya mungkin hanya itu yang bisa saya share kali ini mohon maap kalo ada kesalahan salam saya dari nubie gajelas :v wassalmualaikum wr.wb





Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara menggunakan Link2Sd untuk meringan kan Internal Storage"

  1. akhirnya dapet tutorialnya makasih gan

    ReplyDelete
  2. wih mantap gan work 100%.. terimakasih

    ReplyDelete
  3. boleh juga nih, soalnya storage internal ane tipis banget.

    ReplyDelete
  4. ajibbb
    referensi yang bagus, coba dari dulu

    ReplyDelete
  5. mantap gan, bisa legakan memori internal :D

    ReplyDelete
  6. Wah Mantep nih gan, kebetulan banget ane lagi mumet banget sama masalah micro sd dan internal storage. Tutornya sangat berguna dan bermanfaat gan. Patut ane coba :). Thank gan

    ReplyDelete

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin