Pengalaman Mengenal Oprek Android





hai bro apa kabar nih pasti sehat selalu ya masih dengan saya nih mimin bregnet kali ini saya tidak akan share tutorial aide dulu nih karena kehabisan topik :v jadi kita melenceng dulu dari Topik blog nya :v tapi kali ini saya akan sharing pengalaman saya mengenal dunia oprek dan mengenal berbagai bahasa pemograman android.

Pada Awal Juli 2015 saat itu saya masih duduk di bangku SMK kelas X yang pada waktu itu saya baru masuk dan masih polos-polos nya :v masih doyan maen gajelas dan gapunya pendirian yang gajelas :v gimana ga jelas coba pas smp saya suka dengan Motor dan sering ngumpul dengan anak bengkel tapi sesudah menginjak bangku SMK dan di paksa memilih jurusan saya malah memilih jurusan TKJ alesan nya karena ingin ada hal yang baru :v bosen lah kalo masuk Otomotif mah :v nah dari jurusan itu saya mulai sering ke warnet dan sering berhadapan dengan PC.


jujur saja kalo boleh di bilang saya tuh dulu orang yang kudet dalam hal teknologi :v gimana ga kudet coba awal saya megang android tuh ya pas masuk SMK waktu ini android pertama saya adalah Evercoss A7T yang RAM nya minim :v dan lemot banget itu juga bekas abang saya :v nah dari hp itu lah awal perjalanan mengenal Oprek Android saya di mulai :v

beberapa hari saya memegang android itu saya sudah mencoba berbagai cara agar itu hp galemot tapi karena mungkin saya masih kurang ilmu jadi saya selalu gagal malah jadi lemot banget tuh hp :v nah saat itu saya punya teman di kelas yang menyaran kan agar android saya di ROOT saking kudet nya saya ampe nanya
apa si itu root ?
buat apaa root ?
pokonya banyak sekali pertanyaan saya mengenai Root itu dan yang bikin saya ketawa sampe sekarang tuh saya ampe bayar orang pake Roko 2 bungkus cuman hanya agar hp saya di ROOT dan Ganti Custom Rom waktu itu saya menggunakan Custom Rom Asus Gaming yang kata nya smooth buat ngegame :v
tapi tetep aja lemot :v nah dari situ saya ingin lebih tau tentang Oprek Android dan saya masuk lah ke grup facebook Evercoss A7T sesuai android saya dan dari situ saya tau para mastah-mastah di grup itu dan jadi korban yang selalu di tanya-tanya oleh saya :v jujur saja waktu dulu saya orang nya banyak tanya jadi suka bikin kesel para mastah :v dan sekarang saya kena karma nya saya sering di tanya-tanya tentang oprek dan bikin kesel dengan pertanyaan-pertanyaan nya :v .

lanjut lagi setelah saya sedikit tau tentang oprek android saya mulai lah mencoba dari pasang Custom Rom sendiri dan maenin Tweak agar android tidak lemot :v setelah beberapa minggu bosen gunta-ganti Rom saya mulai lah belajar Cara Dc Rc dan mulai modding SystemUI/Tampilan dari menerapkan garis flyme di status bar dan guide-guide ringan.


Setelah beberapa bulan mendalami tentang Modding SystemUI saya mulai bosan dan ingin hal baru mulai lah saya belajar Cara Porting Custom Rom Sendiri yang dulu kata saya itu lumayan sulit :v karena setelah porting rom pasti saja ada Bugs nya dan tidak tau cara fix nya :v setelah berbulan bulan saya belajar Modding dan Porting Rom dan saat saya Diam Di kelas XI SMK saya pun hijrah alias ganti android dari Evercoss A7T ke Evercoss A12 :v sama brand nya beda tipe saja :v

otomatis saya pindah grup dan disana lah saya mulai memahami dan mengerti dalam hal modding dan Porting dan di kelas XI itu lah saya lagi gila-gila nya Ngoprek Android di setiap waktu pasti saya Ngoprek ,saat dengan pasangan pun saya sempet-sempet nya ngoprek sampe si pacar marah-marah :v karena di duain deng hoby saya :v tapi seiring berjalan nya waktu si pacar mulai terbiasa dan mendukung hoby saya ini.

setelah lama saya diam di Grup Evercoss A12 saya sudah akrab dengan para mastah-mastah yang doyan becanda dan sering berbagi clue tentang oprek android. Setelah mulai UKK saat kelas XI saya mulai berhenti oprek android selama 1 bulan lebih karena udah bosen :v tapi saat masuk kelas XII ada hoby baru yaitu main Aide.apk yaitu fungsi untuk membuat aplikasi di android dan disitu saya di hadapkan dengan kode pemograman seperti xml dan java awalnya sangat sulit sekali belajar pemograman java karena kode nya lebih rumit dari xml tapi karena ada grup facebook nya saya mulai lah mencari korban untuk saya tanya-tanya dan saya mendapat kan 3 orang yang kata saya pinter dalam hal pemograman Android ini yaitu Alfian Yusuf Abdulah,DimaztBex, dan Hendriyawan dari ketiga orang itu saya terus berkembang dan ketiga orang itu selalu memberi saran dan ilmu ya kadang-kadang juga di bully abis-abisan soal pacaran saya yang di bilang si Alay :v
tapi itu hanya candaan yang membuat saya lebih akrab dengan ketiga mastah itu :v dan sampai sekarang ketiga orang itu menjadi panutan saya untuk lebih semangat dalam belajar pemograman Android ini dan setelah saya mulai mengerti dan paham tentang Oprek Android dan Membuat Aplikasi Di Aide saya memberanikan diri membuat tutorial yang saya ketahui tentang Oprek Android dan Pembuatan Aplikasi di aide dan saya tumpahkan semua di blog Bregnet ini dan bukti perjuangan saya ada di blog ini :v

Kesimpulan Dari Pengalaman dan curhat saya
  1. Jangan Malu Untuk bertanya tapi bertanyalah sewajar nya dan dalam mengerjakan apapun berusaha dulu jangan bentar-bentar nanya
  2. Berani lah mencoba hal baru yang bisa berguna buat kita suatu saat nanti
  3. Carilah teman yang pinter :v dekatin dan minta ilmu nya di turunin ke kita :v

ya mungkin hanya itu saja cerita pengalaman saya mengenal Oprek Android dan Java
maap bila ada kesalahan dalam ucapan atau yang lain-lain :v mohon di maapkan ya :v wassalamualikum wr.wb


Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Pengalaman Mengenal Oprek Android"

  1. Jadi pengen punya skill sperti agan,, tapi sayangnya saya takut mncoba gan...pikirannya takut hp rusak atau bootlop

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dulu juga saya gitu gan takut inilah itu lah tapi kalo udah tau cara benerin nya mah itu udah di anggep spele dan itu udah kaya makanan sehari hari :v

      Delete
  2. ane sendiri belum pernah ngoprek.. hem. sukses

    ReplyDelete
  3. masih ragu
    belum belum pernah ngoprek

    ReplyDelete
  4. oprek android pernah saya lakukan juga gan,,

    ReplyDelete
  5. Saya belum cukup ilmu buat oprek2 androit....
    Aganya semangat ya ....

    ReplyDelete
  6. Hhaaa jadi inget dulu, saya coba oprek hp android saya ehh jadinya malah gk bisa di pake selama 2 hari :) yah ujung2nya masuk ke konter deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi sabar ya om :v kalo saran saya si di usahain dulu jangan langsung konter :v

      Delete
  7. wah thanks gan . sudah berbagi pengalaman

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Satu pertanyaan kenapa image di atas bisa ke post di akun fb we ???

    ReplyDelete

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin