Cara Membuat Button Di Aide



Button

Njir bro ketemu lagi ama ane :v baru juga tdi update eh sekarang update lagi :v kali ini si ane mau bikin Tutor yg aga mirip ama yg sebelum nya yaitu linkArtikel yg membedakan Cuman penggunaan Layout nya Yaitu Menggunakan Button :v dan kata ane si mudahan ini daripada menggunakan Swicth karena klo switch ane suka ketuker on ama off nya :v jdi aga ribet :v yaudah simak baik2 ya pakbose :v


  1. Pertama Buat lah Project baru di aide dengan keterangan nya seperti di ini
    • Name : ButtonShowHide
    • Package Name : Button.Show.Hide
    keterangan aplikasi tersebut bisa di ganti apa ajj asal tau ajj apa yg harus di ubah nya :)
  2. Lalu buka main.xml dan set lah seperti code di bawah ini


    harus di ingat ya id nya dari Button,ImageView dan TextView yg nanti akan kita samakan dengan yg di MainActivity.java
  3. Selanjutnya buka MainActivity.java disini kita akan membuat Button1 akan membuat tindakan Menghilang kan ImageView dan Button2 akan Memunculkan ImageView yg sudah di Hilangkan oleh Button1 :v buat codenya seperti di bawah ini

  4. Terakhir tinggal Run project agan :) seperti biasa ane selalu sediain ss nya nih klo buat orang yg cuman pengen liat doang mah
    ContohButtonContohButton2


Jika masih kesulitan ane kasih SourceCode ane Disini

ya cukup sekian dari ane soalnya cape ngetik mulu ampe kriting nih tangan :v cukup sedut tau :v bila ada yg kesulitan bisa di tanyakan kepada Mastah2 grup aide gih :v

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Button Di Aide"

  1. Gan bikin tutor,mengkreasikan project webview dong di aide

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengkreasikan webview ? memodifikasi webview gitu biar webview nya lebih ringan dan terlihat menarik !

      Delete

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin