Ini Dia 3 Aplikasi Untuk Belajar Menjadi Seorang Programer






hai bro masih dengan saya disini di blog yang selalu membahas tentang Tutorial Android yang kaga jelas tapi insyawloh bermanfaat buat saya :)
semua nya apa kabar nih pasti baik-baik aja kan :v yang baca udah punya pacar belom nih apa masih jones :v
tapi tenang aja kali ini saya mau rekomendasi kan nih 3 aplikasi untuk belajar bahasa pemograman seperti xml,java,html,css dll
pokonya banyak deh lumayan buat ngisi waktu buat para jones ya ga :v jadi waktu ga terbuang sia-sia dan kita pun jadi pinter :v
nah kali ini saya merekomendasi aplikasi n yang bener dan bagus untuk yang mau belajar bahasa pemograman dan ingin menjadi seorang programer nah di simak ya sob biar pinter :v
  1. Solo Learn
    Aplikasi Solo Learn saya rekomendasikan banget dah karen menurut saya di aplikasi ini ada banyak sekali bahasa pemograman dari html,css,javascript,java,pyton, dll nah yang saya lebih suka di aplikasi ini ada fitur Play/Challenge dengan orang lain secara online dan ada perhitungan score juga loh kan belajar nya jadi seru kan :v nah di bawah ini sedikit priview battle nya







    dan di Solo Learn ini juga ada fitur Learn yaitu kita bisa belajar bahasa pemograman dan nanti di dalam nya banyak sekali stage/level yang kita harus lewati nah di dalam Learn itu seperti Soal ujian :v dan di bawah contoh tampilan nya



    dan di gambar di atas juga kita bisa memilih bahasa pemograman apa saja yang ada di situ untuk di pelajari soal di Solo Learn ini seperti ulangan yang pertama di kasih penjelasan dan priview nya lalu di kasih soal buat di jawab :v
    sedikit susah si karena penjelasan menggunakan bahasa inggris :v nah jika kita sudah menyelesaikan quis di satu bahasa pemograman maka kita akan mendapat kan sertifikat dari Solo Learn :v mantep banget ya :v dan di aplikasi ini juga ada fitur code playgroud yaitu kumpulan kode/contoh pemograman dari pengguna Solo Learn yang telah di buat di Aplikasi itu dan kita bisa melihat dan menyimpan nya sebagai bahan referensi/pembelajaran buat kita nah di Solo Learn ini juga ada fitur edit dan membuat bahasa pemograman nya atau bisa kalian lihat di bawah contoh edit/membuat bahasa pemograman Web

    Solo Learn ini juga bisa kita mainkan melalu website nya di https://www.sololearn.com dan untuk mendownload aplikasi solo learn bisa di download di website resmi nya atau bisa kalian download di bawah
  2. AIDE
    Aide adalah suatu aplikasi yang menurut saya itu engga kalah keren dengan Solo Learn karena di Aide ini kita bisa belajar xml dan java yaitu suatu pemograman dasar dari aplikasi android yang bisa kita gunakan di smartphone/android kita nah di aplikasi aide ini ada banyak kegunaan nya seperti membuat aplikasi dan ada lesson nya juga :v nah untuk lebih jelas mengenai Aide ini bisa kalian baca di Cara Awal Bermain Aide dan untuk mendownload aplikasi nya bisa download di bawah

  3. AIDE WEB
    nah kalo ini kata saya mah hampir sama dengan Aide tapi yang membedakan adalah Aide Web ini di gunakan untuk belajar pemograman Web seperti html,css,javascript di aide web ini juga sama dengan Aide biasa yang ada fitur membuat website dan ada juga lesson/latihan nah bagi yang masih awan soal pemograman silahkan kalian main lesson dulu gampang ko latihan nya karena ada intruksi nya ya walaupun bahasa inggris ya :v untuk mendownload Aide Web nya kalian bisa kunjungi di bawah
    untuk tampilan Aide Web nya hampir aama dengan Aide biasa kalo penasaran liat aja di bawah




nah mungkin hanya itu saja rekomendasi aplikasi android yang bisa di pakai untuk kita belajar dalam bahasa pemograman
dan jika kalian ingin menambahkan silahkan komen aja di bawah nanti saya tambahkan kan ko :v
cukup sekian dari saya salam bregnet :v wassalamualaikum wr.wb


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Ini Dia 3 Aplikasi Untuk Belajar Menjadi Seorang Programer"

  1. Berguna juga kalo komputer tidak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo komputer Solo learn ada tapi gatau :v tapi bisa di website :v kalo kaya aide bisa pke Elipse/Android Studio

      Delete
  2. wah keren ini gan lanjut saya mau coba kayak nya aplikasi yang dibagikan disini

    ReplyDelete
  3. keren2 nih aplikasinya, tpi kalo saya lebih suka nelajar ngoding di pc

    ReplyDelete
  4. Wah makasih banget kang rekomendasinya ,bagus nih buat ane yang perlu untuk sekolah :D

    ReplyDelete
  5. ini nih yang gua cari2, mantap artikelnya gan

    ReplyDelete
  6. Ane bookmark dulu Gan, entar kapan-kapan balik... Mantab ilmunya

    ReplyDelete
  7. wah mantap nih informasinya, cocok banget sama jurusanku it

    ReplyDelete
  8. Broh bisa translate bahasa aplikasi AiDE dari eng ke in lebih tepat nya pada file string.xml

    ReplyDelete

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin