Cara Mengirim Data ke Activity Lain Di Aide



Send_Data


Hai bro ketemu lagi ama saya di bulan Ramadhan yang berkah ini kali ini saya mau mau share tentang membuat aplikasi lagi nih yang baru-baru ini saya pelajari dan saya mulai mengerti yaitu cara mengirim data berupa String ke Activity lain data yg kirim cuman berupa Text yang kita set di EditText dan hasil nya akan di tampilkan di activity yg lain ya langsung ajj kita liat cara membuat nya

pertama buatlah project baru di aide set sebagai berikut untuk menyesuaikan dengan tutorial kali ini
  • Name:ActivitySendData
  • Package Name:activity.send.data
  1. Lalu buat 3 EditText dan 1 Button di main.xml untuk penginputan data nya dan masing2 editText dan button di beri Id atau lihat kode di bawah
  2. Dan sekarang kita mengedit MainActivity.java nya seperti kode di bawah ini

    bisa di lihat kita menggunakan button untuk melakukan Aksi pindah activity yang bersamaan dengan mengirim data
  3. Lalu kita buat output.xml di layout untuk interface penerima data

  4. Nah sekarang kita buat juga Output.java nya agar bisa menerima data dari MainActivity.java

  5. Nah yang terakhir kita menambahkan activity dengan name Output karena kita telah membuat Activity baru jadi kita harus membuat izin di manifest nya :v
Nah selesai tinggal Run project nya dan hasil nya akan seperti Ss di bawah
ContohSendData
ContohSendData2

bila ada yg kesulitan bisa download sc nya di sini

ya mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan tentang cara mengirim data ke Activity lain dan saya terima kasih kr mas alfian lagi :v soalnya saya sedikit nyontek di blog mas alfian :v


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Data ke Activity Lain Di Aide"

Post a Comment

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin