Cara Awal Belajar Membuat Html



Hai bro ketemu lagi dengan saya di bregnet ini kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Belajar Membuat HTML udah ada yang tau belum
Apa itu html ?
nih saya kasih tau sedikit ya Html itu adalah Hypertext Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. nah udah tau kan apa itu html nah sekarang saya mau kasih tau cara membuat nya gimana
pada dasar membuat html awal nya sangat mudah di html itu terdiri dari tag html,title,head,body nah untuk melihat contoh pembuatan kode html nya bisa lihat di bawah



nah udah tau kan cara membuat kode html nya seperti apa nah untuk cara praktekin nya tinggal buat file baru dengan nama apa saja asal extendsi nya html dan copas kode di atas dan taruh di file html tersebut dan klik dan akan langsung di buka melalu browser seperti di bawah penampakan nya

HTML

nah di ss di atas saya tandai semua bagian2 dengan nomer
  1. adalah title atau sebuah judul dalam html
  2. itu adalah head biasanya head sangat cocok untuk memuat gambar sampul di suatu artikel
  3. dan itu adalah gambar yang di panggil menggunakan tag img dan atribute src yang bisa di panggil menggunakan link gambar yang ada di internet
  4. Nah kali itu nama Sub heading bisa di lihat kan ada 4 ukuran yang berbeda nah untuk membuatnya dengan tag h1,h2,h3,h4 nah h1 adalah ukurab sub heading yang terbesar dan h4 adalah yang terkecil
  5. yang terkahir itu adalag list atau daftar di list itu ada 2 tipe yang sering digunakan yaitu OrderedList(Nomer) dan UnOrderedList(Bulat)
nah mungkin hanya itu saja dulu ane share cara membuat html nya sebenanya masih banyak tag-tag dalam html tapi kaya nya terlalu banyak kalo saya tulis satu persatu dan di jelaskan nya :v jadi segitu dulu ya kawan :v oiya di mohon untuk luangkan waktu mengKlik iklan di atas atau di bawah agar saya lebih semangat lagi membuat tutorial-tutorial lagi :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Awal Belajar Membuat Html"

Post a Comment

Hellow berkomentar lah dengan kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan vulgar juga jangan komentar dengan link aktif jika tidak ingin di hapus komentar oleh admin